Pages

Monday, January 5, 2015

Salah Satu Mimpi Absurbku

Setelah berpikir keras dan bertapa dengan berdiam diri sambil sedikit berkomat-kamit nggak jelas, akhirnya aku ingat tadi pagi mimpi apaaa! Yeaay yuhuuuw~ mimpi absurb yang sebenarnya aib, tapi berhubung menurutku ini lucu dan aku sedang ingin blogging lagi, maka akan kuceritakan di sini.

Ceritanya di mimpi itu aku tinggal di sebuah rumah, mungkin kostan. Pada kenyataannya aku memang sekarang tinggal di kostan, ya kostannya Yangti. Tapi ini bukan kostan Yangti, kost di mimpiku ini besaaar sekali! Entah ada berapa lantai, mungkin tiga atau empat lantai, karena tangganya banyaaak. Belum lagi kamarnya luas-luas dan ada banyak kamar di tiap lantainya.

Nah ceritanya kamarku itu ada di lantai dua atau tiga. Kamarku sendiri lucu, seperti ada ruang tamu kecilnya dulu baru ada pintu lagi untuk ke kamar tidur. Di dekat kamarku ada kamar mandi yang sepertinya di mimpi itu adalah kamar mandi khusus untukku. 

Di lantai itu juga ada kamar yang lebih besar dari kamarku, tapi nggak ada ruang tamunya. Coba tebak penghuni kamar itu siapa? SISI! Ya! Sisi atau Prily yang di Ganteng Ganteng Srigala itu looh! Kenapa di mimpiku ada Sisi sih? Padahal aku gak pernah nonton GGS *eh jarang deh. Di situ ceritanya mungkin kita akrab banget ya, sampai sering tukeran kamar kost(bukannya sleeping over, ini mah beneran tukeran kamar kostnya tapi tidur sendiri-sendiri, aneh ya).

Terus tiba-tiba, nggak ada angin nggak ada hujan, eh si Sisi ini menikah! Ya menikah! Acara nikahannya itu di depan kostan dan mempelai prianya bukan Digo si Aliando itu. Kalau kuceritakan siapa mempelai prianya pasti fans DISI pada marah. Maaf ya sebelumnya, mempelai prianya itu Danang The Comment! Oemji... Ini aku memang seneng sama Mas Danang, eh tapi kok sekalinya dimimpiin, malah mimpi dia udah nikah. Tapi pas nikahannya itu kayak ada orang yang gak seneng gitu sama Mas Danang.

Nah! Setelah itu, gatau gimana ceritanya, aku sama Sisi tukeran kamar kost lagi ih. Bayangkan pemirsaah, tukeran kamar kost sama Sisi yang ceritanya baru menikah! Ohmaygaat, kamarku bakal jadi kamar pengantin dong? Di situ ceritanya aku galau maksimal, dan berpikir mati-matian supaya nggak tukeran kamar sama Sisi. Eh terus dia nangis gitu di kamarku dan tiba-tiba pindah ke kamarnya sendiri. Setelah itu kita ngobrol sebentar terus udah deh nggak jadi tukeran kamar.

Aku udah balik ke kamarku, tiba-tiba ada yang ngetuk pintu. Ternyata itu Mbak Ella(sepupuku) dan temennya, cewek. Mbak Ella ceritanya bawa temennya yang jualan produk kecantikan gituu. Pada kenyataannya aku memang janjian mau dikenalin sama temen Mbak Ella yang jualan, tapi jualan sepatu bukan produk kecantikan. Yaudah deh kita duduk di ruang tamu kamarku itu, terus temennya itu mulai tanya-tanya, tapi jutek, bukan sikap sales banget ih. Bete lah aku, aku juga nggak tertarik sama produk dia, terus aku cari alibi dengan sok mampir ke kamar Sisi. Eh tapi pas ke kamar Sisi, kosong, nggak ada Sisi ataupun Danang. Terpaksa aku balik lagi ke kamar.

Begitu masuk kamar lagi, Mbak Ella dan temennya masih ada. Temennya bilang tadi habis numpang sholat, terus Mbak Ella nyuruh aku sholat. Lagi-lagi aku mencari alibi untuk lari dari mereka. Aku bilang ini memang mau sholat, tapi mandi dulu. Aku ambil handuk dsb, terus pamit ke kamar mandi.

Nah! Anehnya aku bukan ke kamar mandi yang di deket kamarku itu, tapi malah turun ke lantai bawah, yang mana cuma ada satu kamar mandi di lantai itu. Kamar mandinya besaaar, masuk ke pintu pertama itu ada tempat cuci-cuci gitu, masuk lagi ke pintu kedua baru kamar mandi. Bak mandinya juga besar banget, dan di situ lumayan gelap walau ada lampunya. Eh tiba-tiba aku sadar kalau ini bukan kamar mandiku. Aku mau keluar tapi udah terlanjur lepas baju. 

Lalu tiba-tiba mati lampu. Aku takut, langsung pakai handuk dan keluar. Dan kalian tahu apa yang terjadiiii? Ada cowok yang mau masuk kamar mandi itu! "Saya mau ke kamar mandi Mbak" kata cowok itu sambil ketawa. Idih ini orang sinting kali ya, mau ke kamar mandi kok ketawa-ketawa, begitu pikirku. Eh tapi aku mikir lagi, mungkin aku yang sinting kali ya, karena keluar masih pakai handuk daaaaaan, di luar tiba-tiba banyak cowok-cowok berlalu lalang. Aku langsung sadar kalau lantai bawah ini tempat kost khusus cowok! Pantes aja cowok tadi ketawa, dia ngetawain kebodohanku.

Aku bingung maksimal, tapi harus tetep stay cool, gak boleh mati gaya. Mau gimana lagi, udah terlanjur keluar cuma pakai handuk, kamar mandinya tadi ada orangnya, yaudah mau nggak mau harus balik ke kamar sendiri dengan naik tangga. Bayangkan! Naik tangga hanya dengan selembar handuk dan di sekitar banyak cowok berlalu lalang. Di mimpi itu aku inget bapakku, pasti aku bakal dimarahin Bapak nih, keluar cuma pakai handuk dan di luar banyak anak kost cowok. 

Begitu inget Bapak, aku langsung buru-buru naik tangga, yang mana susah banget, karena selain banyak cowok berlalu lalang, aku cuma pakai selembar handuk, you know lah maksudku apa. Baru naik beberapa anak tangga aja udah banyak papasan sama anak kost cowok. Begitu hampir berhasil naik satu lantai, eh di persimpangan tangga ada cowok yang halangin jalanku. Duh Mas ini nggak mikir apa ya, aku cuma pakai handuk eh dia malah bikin jalanku menuju ke kamar makin lama. Aku udah bilang "Permisi" tapi cowok itu gak kasih jalan sama sekali. Aku baru sadar kalau dia memang sengaja halangin jalanku! Matilah! aku langsung bersikap was-was, eh tapi cowok itu malah sok nyanyi-nyanyi sambil malingin wajahnya dari aku gitu, pura-pura gak lihat ada aku tapi jelas betul dia sengaja menghalangi jalanku. 

Tiba-tiba ada cowok yang datang dari seberang, dia kenalannya cowok yang lagi halangin aku ini. Terus dia bilang, "Eh Jok, ada cewek mau lewat tuh. Jangan lo godain sendirian dong". Denger itu aku langsung semakin was-was, satu udah ngehalangin jalan, sekarang malah ditambah satu lagi, matilah akuu. Eh tapi tunggu! Tadi dia bilang Jok? Joko? Aku langsung memberanikan diri untuk melihat wajah cowok yang lagi menghalangi jalanku. Ternyata dia temenku! Sebut saja dia Joko.

Setelah tahu itu Joko, dan dia malah ketawa, aku langsung jewer telinganya(ceritanya aku naik satu anak tangga dulu untuk ngejewer dia). "JOKO! Kamu tahu aku cuma pakai handuk tapi malah ngalangin jalan!". Dia malah tetep ketawa aja. Ketawanya persis kayak ketawanya Joko di kenyataan. Terus temennya bilang "Lho kamu kenal? Jangan-jangan kamu Rima yang diceritain Joko itu? ...(sebagian kata-katanya aku lupa)". 

"Hah?! APA? Kamu bilang aku apa ke dia?"
"(lupaaa kata-kata temennya Joko itu apa ya)"
"Enak aja kamu bilang kalau aku pembantumu?" *aku mukul-mukulin Joko
Joko tetep cuma ketawa aja. Mungkin di mimpiku ini dia bisu.

Setelah puas memukuli dan mengomeli Joko, aku buru-buru naik ke atas lagi karena baru ingat kalau masih pakai handuk. Begitu udah naik, eh ternyata pintu ke lantai atas itu dikunci! Aku berjuang buka kunci pintu itu dari jendela, dengan berusaha tetap menjaga handukku, ya you know lah maksudku apa. Terus tiba-tiba si Joko nongol, aku minta bantuanlah ke dia. 

Akhirnya pintunya terbuka setelah Joko yang coba buka. Aku langsung masuk dan duduk di lantai di depan pintu itu. "Duuh akhirnya bisa naik ke lantai ini, aku bisa dibunuh sama bapakku kalau ketahuan cuma pakai handuk keluar kamar mandi". Si Joko jawab apa gituu intinya mengulang istilah kata "dibunuh" dengan yang kata yang lebih halus. Sambil ngomong itu, dia duduk dengan tumpuan lutut gitu. Takutlah aku! Aku berpikir bener-bener matilah aku. Eh tapi tiba-tiba si Joko berubah jadi bapakku, dan bapak mulai ceramah panjang lebar karena aku ketahuan keluar kamar mandi cuma pakai handuk.

Lalu aku bangun. Sekian.

Ha ha hahahaha, gak lucu ya? Yaudah sih maap... ini mungkin karena aku kelamaan liburan, kekurangan hiburan, dan kebanyakan pikiran. Tapi menurutku mimpi ini lucu, karena hampir mirip-mirip kenyataan. Ya, walaupun lebih banyak absurbnya. Oh iya, setelah bangun itu nggak lama dia apdet pm bbmnya, ya ampun kebetulan ahahah.

*nb: Joko di mimpiku ini memang temenku beneran di kenyataan, tapi aku gak mau sebut namanya, pencemaran nama baik nanti, lagian aib juga. Dia temen kuliah lah pokoknya. Aku punya alasan kuat kenapa di sini kusebut dia Joko, kalau dia peka mungkin dia langsung ngeh. Muahaha maaf, Jok :p

No comments:

Post a Comment