Pages

Thursday, May 9, 2013

Mungkin aku berubah

Banyak hal terjadi, banyak hari terlewati, banyak orang yang keluar masuk dalam hidup ini. Semua pasti akan berubah kan. Jadi postingan ini bukan hanya sekedar curahan hati perempuan cengeng yang sok kuat. Tapi ini sedikit menjelaskan 'perubahan' menurutku mungkin. Kalimat di bawah mungkin sulit dimengerti, kalau tidak mengerti wajar, tapi kalau mengerti, sepertinya kita jodoh dalam paham-memahami ahaha :D

"Segala sesuatu terjadi karena ada alasannya"
Jadi perubahan pasti terjadi karena ada alasannya kan? Bumi berputar, seluruh isinya bisa berubah menjadi apa saja dan kapan saja, serta dengan cara yang bagaimana saja. Manusia juga, termasuk orang yang pernah dekat denganku. Ah bukan, mungkin aku yang pernah dekat dengannya. Pernah?

Aku berubah. Mungkin itulah alasannya. Alasan kenapa harus ada kata 'pernah'. Uum atau sebenarnya tidak ada yang berubah dariku, hanya ada kekuranganku yang tidak kauinginkan ada pada diriku. Tidak, memang aku berubah. Selama ini memang aku begitu dan begitu, lalu tiba-tiba aku menjadi begini dan begini. Akhirnya perubahanku itulah yang disebut 'perubahan'. Padahal 'perubahan' pasti ada alasannya kan? Mungkin 'perubahan' itu terjadi karena 'perubahan-org-lain' lah alasannya. Tapi 'perubahan-org-lain' itu bilang sebaliknya, 'perubahan-org-lain' itu beralasan karena 'perubahan'. Padahal 'perubahan' itu berpikir bahwa 'perubahan-org-lain' itu dikarenakan oleh 'org-lain-pengubah' sehingga 'perubahan' itu menjadikannya alasan.

Jadi intinya, setiap perubahan itu ada alasannya. Tolong jangan saling menyalahkan. Tolong jangan saling mengubah. Tolong jangan mudah berubah. Tapi kalau memang itu baik, maka berubahlah. Karena aku juga sudah berubah, hanya saja bukan ke arah yang baik. Mungkin butuh waktu untuk menjadi baik kembali. Kembali? Wah apa aku pernah baik? Menurutmu? Ah tidak, itu hanya pandangan semu dirimu terhadap aku. Aku tidak pernah menyesal pernah dipandang semu seperti itu. Aku senang, karena sekarang aku sudah berubah. Tidak akan ada lagi pandangan semu itu. Karena yang memandang juga sudah berubah. Aku sedih? Tidak. Aku hanya menyayangkan, kenapa 'perubahan' seringkali didasari oleh alasan yang tidak masuk akal dan tidak jelas. Padahal sesuatu yang jelas itu menyenangkan pasti.

No comments:

Post a Comment